alexametrics

Sempat Disuruh Pulang, Pasien di Bukittinggi Dijemput Lagi, karena Positif Corona

loading...
A+ A-
BUKITTINGGI - Seorang pasien yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Ahmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, Sumatera Barat sempat diperbolehkan pulang karena sudah sembuh dari sakitnya.

Belakangan hasil pemeriksaan sampel keluar dan pasien itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Para petugas kemudian kembali menjemput pasien tersebut lalu merawatnya lagi di ruang isolasi RSAM.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium Jakarta dan Unand ada empat yang dirawat di RSAM diketahui positif Covid-19.



Dari empat pasien itu, dua di antaranya warga Kota Bukittinggi, satu warga Kabupaten Tanah Datar dan satu lagi warga Kota Padang. Seorang di antara empat pasien itu sempat diizinkan pulang sebelum hasil laboratorium keluar karena dianggap sudah sembuh, belakangan dijemput lagi.

"Tiga orang memang sedang dirawat di RSAM. Sementara satu orang lainnya sempat dirawat di RSAM, namun karena kondisinya membaik dibolehkan untuk pulang. Setelah hasil lab keluar hari ini, ternyata beliau positif dan akan kita jemput untuk diisolasi," kata Ramlan Nurmatias.

Pasien warga Bukittinggi itu kemudian dijemput oleh petugas medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) dan dikawal polisi. Mobil ambulans yang membawanya juga disemprot cairan disinfektan agar steril dari virus corona.

Sementara total seluruh pasien yang dirawat terkait corona di RSAM Bukittinggi hingga Kamis kemarin ada 12 orang. Empat sudah keluar hasilnya dinyatakan positif Covid-19.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top