alexametrics

Data Terbaru, 4 Warga Kalteng Positif COVID-19

loading...
A+ A-
PALANGKARAYA - Pasien positif terjangkit virus corona (COVID-19) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kini bertambah menjadi 4 orang. Informasi ii disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kalteng, Leonard S Ampung.

"Untuk positif corona bertambah satu orang sehingga menjadi 4 orang. Semuanya di rawat di RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya," ujar Leonard, pada Rabu (25/03/2020) sore. (Baca juga: UPDATE: Virus Corona Serang 198 Negara, 21.174 Orang Meninggal)

Pasien yang mengalami positif corona virus tersebut memiliki riwayat perjalanan keluar daerah dan merupakan warga Kota Palangkaraya. "Pasien ini merupakan orang dewasa dan pernah punya riwayat perjalanan ke Bogor. Itu informasi umumnya," ujarnya.



Sedangkan 3 pasien lainnya yang juga dinyatakan positif kini masih terus dirawat intensif. "Kondisinya masih terus distabilkan," tambahnya.
Meskipun mengalami penambahan pasien yang positif, pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami penurunan jumlahnya. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) mengalami peningkatan.

"Untuk ODP di Kalteng sampai dengan saat ini ada 248 orang. Sedangkan PDP terdapat 40 orang, termasuk 4 orang yang positif," ungkapnya. Menurut Leonard, peningkatan ODP saat ini cukup lumayan banyak. Jika sebelumnya jumlahnya 236 orang, maka saat ini jumlahnya sudah 248 orang. Artinya ada penambahan 12 orang. "Kalau PDP mengalami penurunan dari 48 menjadi 40 orang. Semuanya dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan di Kalteng.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top