alexametrics

Miliki Gejala Corona, Penumpang di Bandara Pekanbaru Pasrah Dibawa ke RS

loading...
A+ A-
PEKANBARU - Petugas di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau mengamankan salah satu calon penumpang pria karena memiliki gejala terinfeksi virus corona.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru Syarifuddin Saragih mengatakan calon penumpang itu diamankan saat hendak terbang ke Jakarta. Namun, petugas mendeteksi calon penumpang memiliki gejala mirip corona.

"Hasil pemeriksaan Avsec yang berangkat ke Jakarta terdeteksi suhu tubuh calon penumpang itu 38 derajat dan diobservasi ada gejala Covid-19," kata Syarifuddin Saragih Selasa (24/3/2020).



Dia menjelaskan, bahwa calon penumpang itu merupakan warga Jakarta. Dia baru saja melakukan kunjungan ke rumah keluarga Kabupaten Kuansing, Riau. Kemudian, pada 24 Maret 2020 pukul 17.00 WIB, calon penumpang itu sampai Bandara SSK Pekanbaru dengan rencana pulang ke Jakarta.

Setelah petugas mendekteksi calon penumpang ada gejala corona, pria itu diminta untuk bersedia dibawa ke rumah sakit (RS). Setelah berdialog, pria tersebut akhirnya bersedia dibawa untuk diisolasi di salah satu rumah sakit rujukan corona. "Saat dibawa, yang bersangkutan kooperatif. Saat ini, pasien sudah ditangani di salah satu rumah sakit," katanya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top