alexametrics

Laznas BMM-Shif Pemuda Hijrah Semprot Disinfektan 11 Masjid di Bandung

loading...
Laznas BMM-Shif Pemuda Hijrah Semprot Disinfektan 11 Masjid di Bandung
Laznas BMM-Shif Pemuda Hijrah Semprot Disinfektan 11 Masjid di Bandung
A+ A-
BANDUNG - Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia menjadi hal yang sangat diperhatikan setelah BNPB menetapkan status bencana nasional non-alam sejak 24 Maret 2020.

Disamping itu, terus meningkatnya angka penderita virus corona setiap harinya, menjadi salah satu hal yang menakutkan bagi masyarakat.



Sebagai bentuk tanggung jawab, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) bagi masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, BMM bekerja sama dengan Shift Pemuda Hijrah mencegah penyebaran virus dengan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Bandung, Jawa Barat.

An-Nu’manCupriadi, Kepala Wilayah Perwakilan BMM Jabar menuturkan kerjasama ini bertujuan untuk bersinergi secara cepat dan tepat dalam penanggulangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan dilakukan selama dua hari yaitu pada Sabtu dan Minggu, 21-22 Maret 2020 di 11 masjid yang berada di wilayah Bandung dan menyediakan cairan desinfektan bagi masyarakat.

Masjid merupakan fasilitas umum dan sarana beribadah yang harus dijaga kebersihan dan kesuciannya, agar para jamaah dapat kembali beribadah dengannya aman tanpa adanya rasa khawatir.



Adapun masjid yang diberikan tindakan penyemprotan desinfektanya itu Masjid Al-Ittihad, Masjid Hudayatun Nuril Iman, Masjid Al-Ihsan, Masjid Al-Liqo, Masjid Muhajirinwal Anshor, Masjid Nurusy Syukri, Masjid Al-Jihad, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Al-Kautsar, Masjid Nurul Huda dan Masjid As-Sa'adah.

BMM juga menyediakan dualiter dispenser Hand Sanitizer kepada pengurus DKM agar dapat dipergunakan oleh para jamaah.

Teten Kustiawan selaku Direktur Eksekutive BMM mengungkapkan,
pada dasarnya musibah ini layaknya ujian bagi semuanya. "Kita harus memperbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah Subhanahuwa Ta'ala serta bekerja dan berdo’a untukmemperoleh suatu hal atau tindakan yang bisa mengatasi dan berbuat yang lebih baik lagi agar hal ini tidak terjadilagi,” katanya.

BMM juga terus mengajak masyarakat bergotong royong membantu pencegahan Virus Corona atau Covid-19 dengan berdonasi melalui kitabisa.com.
(vhs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak