Satu Lagi Pasien Berstatus PDP Corona di DIY Meninggal

Minggu, 22 Maret 2020 - 09:24 WIB
Satu Lagi Pasien Berstatus PDP Corona di DIY Meninggal
Satu Lagi Pasien Berstatus PDP Corona di DIY Meninggal
A A A
YOGYAKARTA - Satu pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di DIY dilaporkan meninggal dunia. Pasien warga Kecamatan Depok, Sleman ini meninggal setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.

Dengan demikian dua pasien dalam status PDP meninggal di DIY selama terjadinya wabah Corona ini.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid - 19 Berty Murtiningsih mengatakan, pasien laki-laki berusia 69 tahun tersebut masuk RS Bethesda Yogyakarta pada 18 Maret lalu. Setelah dilakukan pemeriksaan dan informasi awal dari pasien dan keluarganya serta dikaitkan dengan tanda- tanda yang dialami langsung masuk ruang isolasi.

Selama perawatan, pasien mengalami lemas, demam, dan batuk. Pada 20 Maret 2020 pasien diambil spesimen untuk uji laboratorium. “Uji laboratorium belum keluar, namun pasien sudah meninggal dunia kemarin, Sabtu (21/3/2020)," kata Berty, Minggu (22/3/2020). (Baca juga: Pasien Positif Corona di DIY Tambah Satu, Total Jadi Lima Orang)

Pihaknya masih menunggu tracking. Dari hasil informasi dan keterangan pasien atau keluarga pasien saat dilakukan pemeriksaan (teknik anamnesis) diketahui korban melakukan kontak dengan warga New Zealand. “Kontak dimana dan kapan sedang dalam penelusuran,“ lanjutnya.

Hingga saat ini, proses kronologis pasien hingga proses penanganan yang sudah dilakukan sedang dalam laporan. Sebelumnya, pasien dengan status PDP Corona meninggal di RSUD Panembahan Senopati Bantul.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9594 seconds (0.1#10.140)