alexametrics

15 Pasien di Jatim Positif Corona, 72 Orang Masuk Daftar PDP

loading...
A+ A-
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyebut, hingga pukul 16.00 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 bertambah enam orang menjadi 15 orang. Penambahan enam orang pasien baru tersebut berasal dari sejumlah Rumah Sakit (RS) di Surabaya.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 635 orang. Dari jumlah tersebut, mayoritas berasal dari Surabaya sebanyak 175 orang. Disusul Malang Raya sebanyak 74 orang.Lalu Blitar Kabupaten dan Kota sebanyak 87 orang, Jember 43 orang, Mojokerto 23 orang, Lumajang 20 orang. Sisanya tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Jatim. (Baca juga: PDP Corona di Papua Jadi 7 Pasien dan ODP Bertambah Jadi 333 Orang)
Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 72 orang. Dari jumlah itu, 32 orang berasal dari Surabaya. Disusul Malang Raya sebanyak 8 orang, Sidoarjo 5 orang. Sisanya tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Jatim.“Jumlah ini (pasien positif Covid-19, ODP dan PDP) merupakan hasil tracing (pelacakan) dalam dua hari terakhir ini,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jumat (20/3/2020). (Baca juga: Di Kaltim, Pasien Positif Corona Bertambah Enam Orang)

Pemprov Jatim sudah melakukan sejumlah upaya guna mengantisipasi penyebaran virus Corona ini. Di tempat ibadah misalnya, dilakukan penyemprotan disinfektan, penyediaan hand sanitizer dan menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun serta air mengalir.“Kami sudah koordinasi dengan sejumlah organisasi dan pemuka agama Kristen, mengingat tiap hari Minggu ada ibadah. Kami juga minta agar dilakukan antisipasi,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Elestianto Dardak.

(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top