alexametrics

Data Corona di Bengkulu, 8 ODP dan 1 PDP serta 2 Sembuh

loading...
Data Corona di Bengkulu, 8 ODP dan 1 PDP serta 2 Sembuh
Data Corona di Bengkulu, 8 ODP dan 1 PDP serta 2 Sembuh
A+ A-
BENGKULU - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menjelaskan ada 8 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona (Covid-19). Sementara 2 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, ODP memiliki riwayat perjalanan ke daerah berpotensi Covid-19, seperti Jakarta, serta Depok dan Bogor, Jawa Barat. ODP juga memiliki riwayat perjalanan dari China, Korea, hingga Palestina.

Mereka mengalami gejala yang hampir sama, mulai dari batuk, pilek, demam, hingga sakit tenggorokan. "Salah satu warga Kota Bengkulu berusia 3 tahun. Saat ini dalam proses pemantauan Rumah Sakit Umum Daerah M Yunus. Status terakhir berpergian ke Korea dan sudah tiga hari demam, pilek," kata Herwan, Kamis (19/3/2020).



ODP yang dipantau RSUD M Yunus Bengkulu lanjut Herwan berjumlah 4 orang, 1 ODP Klinik Pelindo, 1 ODP Klinik Carolus, 1 ODP di rumah dipantau Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, 1 ODP PKM Ratu Agung, Kota Bengkulu dan 1 PDP di Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Angka tersebut, lanjut Herwan, akan terus diperbarui untuk memberikan data perkembangan ODP dan PDP di Provinsi Bengkulu. "Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1 orang di Kabupaten Bengkulu Utara, dengan status terakhir pulang dari Palestina dan dirawat di Rumah Sakit Arga Makmur," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak