Kesultanan Kutai Bantu Makanan untuk Petugas Medis Pasien Corona

Kamis, 19 Maret 2020 - 14:55 WIB
Kesultanan Kutai Bantu Makanan untuk Petugas Medis Pasien Corona
Kesultanan Kutai Bantu Makanan untuk Petugas Medis Pasien Corona
A A A
SAMARINDA - Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura mengirimkan bantuan makanan tambahan untuk petugas medis yang tangani pasien positif Covid-19 di Samarinda. Bantuan diberikan ke petugas medis yang bertugas di ruang isolasi RSUD AW Syahrani Samarinda.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Kesultanan Kutai Kartanegara Awang Yacoub Luthman. Bantuan berupa susu, makanan ringan, dan minuman vitamin.

"Kita tahu petugas medis ini adalah garda terdepan dalam penanganan wabah yang berlangsung hampir di seluruh dunia. Sultan Kutai Aji Muhammad Arifin menitipkan salam untuk petugas medis dan ingin menunjukkan kita ikut peduli," kata Awang, Kamis (19/03/2020).

Awang menambahkan, petugas medis juga butuh dukungan dari semua pihak. Apalagi wabah ini, sebutnya, membuat dunia seolah khawatir. "Kita sampaikan kepada petugas medis itu, kita semua mendukung tugas mereka. Karena kita tak bisa mendekat ke ruang isolasi, maka kita beri dukungan dari jauh," tambahnya.

Rencananya bantuan akan terus diberikan kepada petugas medis itu sesuai dengan kebutuhannya. Kepedulian ini diharapkan juga menular ke masyarakat lain sebagai wujud dukungan bersama menghadapi wabah global Covid-19.

Humas RSUD AW Syahranie dr Arysia Andhina berterima kasih atas bantuan bagi petugas medisnya. Jika ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan, diharapkan bukan makanan jadi. "Saran saya sumbangan bukan makanan jadi. Susu dan telur itu tidak apa-apa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4540 seconds (0.1#10.140)