Cegah Corona, Masjid Agung Batam Disemprot Disinfektan

Minggu, 15 Maret 2020 - 22:56 WIB
Cegah Corona, Masjid Agung Batam Disemprot Disinfektan
Cegah Corona, Masjid Agung Batam Disemprot Disinfektan
A A A
BATAM - Polda Kepulauan Riau (Kepri) melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh bagian Masjid Agung Batam, Minggu (15/3/2020) untuk mencegah penyebaran virus corona . Penyemprotan dimulai dari ruang utama masjid. Selain dinding, sajadah masjid juga ikut disemprot.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan pada hari kedua ini pelaksanaan bersih-bersih difokuskan di luar Mako Polda Kepri. "Kemarin di Mapolda, sekarang pelaksanaan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Agung dan Kantor Pelayanan Samsat Batam Center serta tempat pelayanan publik lainnya," ujarnya mengutip pernyataan Kapolda. (Baca juga: Polisi Akan Fogging dan Semprot Disinfektan di Tempat Layanan Publik)

Dia menjekaskan bahwa Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto telah mengimbau agar masyarakat Kepri membudayakan mencuci tangan dan pola hidup sehat. "Serta tidak lupa untuk berolahraga yang termasuk upaya kita untuk menyehatkan diri kita, keluarga dan masyarakat, khususnya di Provinsi Kepri. Rajin cuci tangan, sempatkan juga berolahraga agar badan kita bugar," ujar Harry.

Polda Kepri juga mulai mengajak masyarakat untuk mulai menerapkan bersalaman dengan cara baru yakni tanpa sentuh tangan (TST). "Jadi Pak Kapolda sudah menerapkan TST dilingkungan Polda Kepri, dan mengajak masyarakat juga melakukan hal serupa," tutupnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Agung Batam Mujamil mengucapkan terima kasih pada pihak Polda Kepri yang telah perduli dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan lingkungan sekitar masjid. "Selama heboh kasus virus corona ini, masjid belum pernah disemprot disinfektan. Karena itu kami sangat berterimakasih," ujarnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6126 seconds (0.1#10.140)