alexametrics

Viral Bullying di Merangin, Bupati Panggil Kepala Sekolah, Guru dan 6 Pelaku

loading...
Viral Bullying di Merangin, Bupati Panggil Kepala Sekolah, Guru dan 6 Pelaku
Viral Bullying di Merangin, Bupati Panggil Kepala Sekolah, Guru dan 6 Pelaku
A+ A-
MERANGIN - Usai viral ada siswi di Kabupaten Merangin, Jambi, yang terbaring lemas di RSD Kol Abundjani Bangko, karena diduga menjadi korban bully enam teman sekolahnya, Bupati Merangin H Al Haris langsung menjenguknya.

Bupati yang datang bersama Kadis Sosial Junaidi, didampingi Direktur RSD Kol Abundjani Bangko dr Saragih, langsung menuju kamar inap dimana SN (13) siswi kelas VI SD Negeri 33 Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan itu dirawat.

H Al Haris melihat langsung kondisi korban dan sempat melakukan dialog dengan SN yang masih terlihat depresi. "Cepat sembuh ya Nak," ujar H Al Haris sembari mencium dahi murid pendiam yang cukup berprestasi itu.



Kepada Direktur Rumah Sakit, Bupati minta jika kondisi kesehatan SN belum juga ada perkembangan, diperintahkan untuk segera dilakukan rujuk pengobatannya ke rumah sakit di Kota Jambi.

Sedangkan untuk memastikan apakah SN benar menjadi korban bully, dalam waktu dekat bupati akan memanggil kepala sekolah bersama para mejelis guru, guna mendapatkan keterangan. (Baca juga: Dampak Terburuk Anak Alami Bullying hingga Kekerasan Fisik di Sekolah)

"Permasalahan dugaan bully ini harus dituntaskan. Untuk itu kita akan panggil pihak-pihak terkait, termasuk keenam teman SN yang diduga sebagai pelaku bully. Semua anak Merangin, mempunyai hak yang sama untuk diperhatikan,"terang Bupati.

Selain itu, bupati menghimbau kepada seluruh tenaga pengajar untuk selalu memperhatikan anak didiknya selama berada di lingkungan sekolah. Al Haris mengharamkan dan melarang keras terjadinya bully, apalagi di lingkungan sekolah.
(pur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak