8 Hari Diisolasi, 1 Pasien RSDP Serang Dinyatakan Negatif Corona

Rabu, 11 Maret 2020 - 21:30 WIB
8 Hari Diisolasi, 1 Pasien RSDP Serang Dinyatakan Negatif Corona
8 Hari Diisolasi, 1 Pasien RSDP Serang Dinyatakan Negatif Corona
A A A
SERANG - RSUD dr Drajat Prawiranegara, Serang, Banten menyatakan satu pasien dengan pengawasan dinyatakan negatif virus coron a (COVID-19). Pasien tersebut sempat diisolasi selama 8 hari sejak 3 Maret 2020 dan pada Selasa (10/2/2020) sudah diizinkan pulang.

Humas RSDP Serang Khairul Anam mengatakan, berdasarkan hasil labaratorium pasien yang baru pulang ibadah umrah tersebut diidentifikasi hanya mengalami sakit paru-paru. "Pasien dengan pengawasan pertama sudah keluar (hasil) lab (dari) litbangkes Jakarta. Hasilnya negatif," kata Anam kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (11/3/2020). (Baca juga; Di Bali, 21 Orang yang Kontak dengan Korban Meninggal Corona Dikarantina)

Setelah hasil pemeriksaan laboratorium yang keluar kemarin sore. Pasien diperbolehkan pulang dan selanjutnya pasien hanya diminta melakukan kontrol untuk tiga hari ke depan. "Jam enam sore kemarin hasilnya negatif. Pasien sudah pulang. Selanjutnya pasien kontrol di poli paru," ujarnya.

Sementara itu, pasien dengan pengawasan 2 kondisinya sudah mulai membaik dan terus dipantau perkembangannya setiap waktu. Tim dokter saat ini tinggal fokus menurunkan tekanan darahnya saja. Karena, pasien kedua mengalami kelainan di jantungnya.

Anam menyatakan, bahwa pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah pasien kedua positif atau tidak terjangkit virus corona. Sebab, dia masih menunggu hasil laboratorium dari Litbangkes Jakarta. "Kita belum bisa mengarah kemana, masih menunggu hasil lab dari Jakarta. Keluar (hasilnya) hari Kamis atau Jumat besok," kata Anam.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)