Waspada, Sebanyak 160 Orang Suspek DBD dan 1 Meninggal

Senin, 09 Maret 2020 - 21:13 WIB
Waspada, Sebanyak 160 Orang Suspek DBD dan 1 Meninggal
Waspada, Sebanyak 160 Orang Suspek DBD dan 1 Meninggal
A A A
KEFAMENANU - Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT meminta warga waspada karena sesuai catatannya, terdapat 160 warganya sudah kena suspek DBD dan satu orang meninggal dunia di kampung Maukabatan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara, Thomas Laka mengungkapkan, kebanyakan warga yang suspek DBD berada di wilayah Kecamatan Biboki Anleu dan Insana Utara.

Upaya pencegahan agar tidak meluas virus DBD, maka pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh staf dinas maupun Puskesmas di setiap kecamatan agar melakukan sosialisasi, dan upaya pembersihan lingkungan di komplex tempat tinggal masyarakat.

"Sesuai laporan terakhir, jumlah warga yang kena suspek DBD sudah capai 160 orang, akibat peningkatan jumlah itu, kita juga sudah lakukan fogging di Wini, Ponu, dan Kaubele,"Ungkap Thomas Laka, Senin, (9/3/2020).

Namun, kata Thomas, para pasien lebih banyak dirujuk ke sejumlah rumah sakit di wilayah Kabupaten Belu Atambua. Hal itu karena jarak dari Wini, Ponu, dan Kaubele lebih dekat ke wilayah Atambua.

"Meskipun mereka lebih banyak berobat ke Atambua, namun kita dinas sudah berkoordinasi dengan rumah sakit untuk mengetahui jumlah warga kita yang beroobat ke sana akibat kena DBD,"Tambahnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5158 seconds (0.1#10.140)