Lakalantas Maut, 2 Nyawa Melayang di Jalanan Manado-Bitung

Minggu, 08 Maret 2020 - 18:01 WIB
Lakalantas Maut, 2 Nyawa Melayang di Jalanan Manado-Bitung
Lakalantas Maut, 2 Nyawa Melayang di Jalanan Manado-Bitung
A A A
MANADO - Kecelakaan lalu lintas terjadi terjadi di Ruas jalan Manado-Bitung tepatnya bypass di Desa Kaima Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut) menelan korban jiwa, Minggu (8/3/2020).

Dua orang tewas akibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang terjadi sekitar pukul 06.30 Wita. Selain itu, 2 orang mengalami luka berat.

Korban meninggal dunia merupakan pengendara roda dua yakni Robby Pangambuhas (56) warga Bitung dan Marselino Laleno (19) warga Maumbi Minut. Sedangkan korban luka berat yaitu Meske Takarasel (47) warga Bitung dan Sammy Iroth (22) warga Airmadidi.

Kasat Lantas Polres Minut Iptu Shirley Mangelep, menjelaskan kronologi kecelakaan berawal saat sepeda motor Yamaha Nmax DB 3463 CW yang dikendarai Bobby yang berboncengan dengan perempuan Meske bergerak dari arah Manado menuju Bitung.

"Sepeda motor tersebut kemudian berusaha mendahului kendaraan lainnya yaitu Honda Mobilio DB 1940 LN yang dikemudikan oleh l Marthin Malunto," ujarnya.

Namun kata dia, di saat bersamaan dari arah berlawanan muncul kendaraan sepeda motor Honda Blade DB 2730 FA yang dikendarai Marselino yang berboncengan dengan Sammy
Naas, tabrakan tak terhindari. Kedua sepeda motor terlibat tanrakan dan terpental menabrak samping kanan kendaraan Honda Mobilio.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, kedua pengemudi sepeda motor meninggal dunia di RSU Hermina Lembean, sedangkan kedua penumpang yang dibonceng mengalami luka-luka serta benturan di kepala dan dirawat di RSU Hermana Lembean kemudian dirujuk ke RSU Prof Kandow Malalayang Manado," terang Kasat.

Mengetahui peristiwa tersebut, Polisi langsung menuju TKP melakukan olah TKP, mencari saksi, mengamankan barang bukti dan membuat permntaan VER luka dan VER mayat di Rumah Sakit. "Penyebab kecelakaan ini masih kita selidiki," ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati dalam mengendari kendaraan di jalan raya. "Diimbau agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor, lengkapi surat dan safety saat hendak berkendara," ucapnya.

Kasat Lantas juga mengatakan, para pengemudi diantaranya tidak memiliki surat lengkap berkendara, juga ada yang tidak memiliki SIM.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3162 seconds (0.1#10.140)