Truk Muatan Kayu Terguling Timpa 3 Karyawan PDAM, 1 Meninggal

Jum'at, 06 Maret 2020 - 09:23 WIB
Truk Muatan Kayu Terguling Timpa 3 Karyawan PDAM, 1 Meninggal
Truk Muatan Kayu Terguling Timpa 3 Karyawan PDAM, 1 Meninggal
A A A
PARAPAT - Tiga pekerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtalihou, yang sedang memperbaiki pipa bocor di jalan umum kilometer 47-48, Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, ditimpa kayu muatan truk Colt Diesel, Kamis (5/3) kemarin.

Akibatnya, seorang pegawai PDAM Tirtalihou, Ijoni Alafdin Saragih (33) warga Raya Kahean tewas dan dua rekannya, Simon Hendra Panjaitan (35) dan Semartin Sinaga (30) mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kanit Laka Lantas, Satuan Lalulintas,Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, truk yang dikemudikan Baster Purba (34) warga Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, kehilangan kendali saat melintas di lokasi kejadian sehingga terbalik dan muatannya menimpa para pekerja perusahaan air minum milik Pemkab Simalungun itu yang sedang memperbaiki pipa bocor di bawah jembatan.

"Supir truk tidak dapat mengendalikan kenderaan yang dikemudikannya sehingga terbalik dan muatannya menimpa tiga pekerja PDAM Tirtalihou yang sedang memperbaiki pipa bocor di bawah jembatan," ujar Ramadhan.

Ramadhan menambahkan, korban yang tewas sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan dua rekannya mengalami luka-luka dan menjalani perwatan di RSUD Parapat.

Polisi, tambah Ramdhan, sudah mengamankan pengemudi dan truk untuk proses penyelidikan lebih lanjut.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)