alexametrics

Lagi, Gadis Penderita DBD di Purwakarta Meninggal Dunia

loading...
A+ A-
PURWAKARTA - Diduga terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), seorang gadis belia di Kampung Cijambe, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, meninggal dunia. Dengan adanya kasus tersebut tentunya menambah daftar pasien DBD yang meninggal dunia di Kabupaten Purwakarta.

Pasien bernama Azka Azhari (19) menghembuskan nafasnya yang terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih pada Minggu (1/3/2020) malam setelah sempat mendapatkan perawatan medis selama empat hari. Namun kondisinya yang cukup kritis membuat tim medis tak bisa berbuat banyak.

Malan itu juga, anak gadis dari pasangan suami istri, Muklas dan Eka itu pun langsung dibawa pulang ke kampung halaman nya di Cisalada. Baru dimakamkan di tempat pemakaman umum terdekat tadi pagi. Suasana pemakaman pun diwarnai isak tangis keluarga pasien.



"Kata pihak rumah sakit anak saya terkena DBD. Sebelumnya, Azka sempat dirawat di Rumah Sakit Amira yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bayu Asih. Gejala awalnya sih demam dan muntah-muntah. Menurut keterangan dokter sebelum meninggal, pendarahannya sudah dimana-mana,"ungkap ayah pasien, Muklas, Senin (2/3/2020).

Sekadar diketahui, data kasus DBD di Kabupaten Purwakarta terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah di 2017 lalu mencapai 122 kasus. Kemudian meningkat menjadi 226 kasus di 2018. Sedangkan pada 2019, terhitung antara Januari hingga September terdapat 492 kasus.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top