alexametrics

Ngaku Pengurus Masjid, Pria Ini Ambil Uang Kotak Amal di Supermarket

loading...
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Mengaku sebagai pengurus masjid, seorang pria yang belum diketahui indentitasnya mencuri uang amal di sebuah supermarket di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Aksi pria tersebut terekam kamera pengintai (CCTV).

Menurut Kasir Kurs Mart, Nilawati, awalnya seorang laki-laki besarung dan berpeci dengan membawa dua plastik putih dan satu renteng kunci meminta izin mengambil uang amal yang dititipkan di supermarket.

Ia tak merasa curiga dengan gelagat pelaku lantaran berpenampilan mirip pengurus masjid. "Itu kejadian pada Jumat 28 Febuari 2020 sekita pukul 13.00 WIB. Saya awalnya tak merasa curiga sama sekali kalo itu maling. Saya yakin die pengurus masjid karena penampilannya tidak mencurigakan. Dan membawa sejumlah kunci yang membuat saya yakin," ujar Nila saat ditemui MNC Media, Senin (2/3/2020).



Ia mencerikan, saat itu pelaku memang tidak menunjukkan surat tugas untuk mengambil uang amal tersebut. Di depan kasir ada 4 kotak amal titipan dari sejumlah yayasan dan masjid.

"Awalnya dia membuka kotak amal yang sebelah kanan, tapi sulit dibuka. Mencoba yang kedua dan ketiga juga kesulitan. Tapi saya tetap tidak curiga. Pas di kotak amal ke empat, pelaku mudah saja membuka lantaran memang kuncinya gampang dirusak," sebutnya.

Ia melanjutkan, uang yang berhasil diambil itu milik Masjid Husnul Khotimah Jalan Ahmad Wongso. "Kalau isinya saya kurang tahu berapa. Tapi yang jelas lumayan banyak karena itu sudah dua bulan belum diambil pengurusnya," pungkasnya.

Kasus ini pun sudah dilapor ke Polres Kobar setelah pihak supermarket merasa curiga setelah melihat rekaman CCTV.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top