alexametrics

Terdampar di Pantai Tanjung Mayat, 5 WNA Diisolasi Antisipasi Korona

loading...
A+ A-
PEKANBARU - Lima warga negara asing (WNA) terdampar ke Provinsi Riau. Kondisi mereka lemas karena mengalami kelelahan terombang ambing di Selat Malaka.

Mereka ditemukan petugas di Pantai Tanjung Mayat, Desa Pangkalan Batang Barat, Kabupaten Bengkalis. Untuk mengantisipasi virus korona, mereka dibawa ke rumah sakit untuk diisolasi.

"Laporan dari pihak rumah sakit di sana, mereka diobservasi untuk antisipasi itu (virus korona-red)," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (23/2/2020).



Para WNA itu terdiri atas empat warga Thailand yakni Naithan Phaetphiriyachidachot (14), Ratdawan Phraechaisong (47), Budsaba Phaechaisong (41), dan Det Thummanee (40). Sementara satu lainnya dari Inggris yaitu Roger Antony Pumphrey (50).

Mimi mengatakan, kelima WNA itu berangkat dari Singapura dengan tujuan Thailand. Namun dalam perjalanan, mesin kapal rusak. Akibatnya, kapal mereka terombang ambing berhari-hari dan terdampar ke perairan Indonesia.

"Dilakukan pemeriksaan (observasi-red) karena mereka dari Singapura. Kita belum dapat informasi sampai berapa hari mereka di laut. Namun, saat ditemukan kondisi mereka sudah lemas," ucapnya.

Saat ini kelima WNA itu sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkalis. Mereka ditemukan petugas pada Sabtu 22 Februari 2020 malam.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top