Mobil Sarat Penumpang Terjun ke Kali Putih Blitar, 1 Tewas

Rabu, 12 Februari 2020 - 16:03 WIB
Mobil Sarat Penumpang Terjun ke Kali Putih Blitar, 1 Tewas
Mobil Sarat Penumpang Terjun ke Kali Putih Blitar, 1 Tewas
A A A
BLITAR - Kecelakaan maut menimpa Toyota Avanza berpenumpang 7 orang yang terjun bebas ke dalam Kali Putih di Sumberagung, Gandusari, Blitar, Jatim.

Mobil dengan nomor polisi AG 1590 TG itu terjun bebas ke dalam sabo dam Kaliputih yang berketinggian sekitar 10 meter hingga ringsek, Selasa malam (11/2/2020). Saat dievakuasi Andreas (55) warga Blimbing, Rejotangan, Tulungagung yang merupakan sopir Avanza ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (Baca juga; Mobil Ditinggal Pemiliknya Setelah Terjun ke Kali Pantai Indah Kapuk)

Sementara 6 penumpang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Polres Blitar hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kecelakaan. "Kami masih dalami apakah sopir dalam kondisi mengantuk," ujar Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto, Rabu (12/2/2020).

Dalam olah TKP diketahui bahwa Toyota Avanza yang datang dari arah timur menuju barat melaju dengan kecepatan rendah. Rombongan asal Rejotangan, Tulungagung ini dalam perjalan pulang usai menghadiri acara hajat kelahiran.

Saat melintasi wilayah Sumberagung, sopir Avanza diduga tidak hafal medan jalan. Pada saat di lokasi kejadian dengan posisi jalan yang sedikit menikung, muncul pengendara motor dari arah depan. Diduga kaget, sopir gagal mengendalikan kendaraan yang akibatnya terjun ke dalam sabo dam Kali Putih.

"Mobil terjun ke arah selatan dengan kedalaman sekitar 10 meter, "terang Budi. Enam penumpang yang terluka itu, tiga di antaranya mengalami luka berat. Sedangkan sisanya luka ringan, termasuk dua berusia anak anak. Semuanya dirawat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)