Di Pilgub Sulut, Perindo Dukung OD

Minggu, 09 Februari 2020 - 19:03 WIB
Di Pilgub Sulut, Perindo Dukung OD
Di Pilgub Sulut, Perindo Dukung OD
A A A
MANADO - Partai Perindo menetapkan dukungan politiknya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut). Ketua DPW Partai Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) menuturkan, partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo ini, menyatakan dukungan kepada Olly Dondokambey (OD) untuk kembali maju menjadi Gubernur Sulut periode 2021-2026.

“Dukungan kami ini sudah mendapatkan restu dari ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo,” beber HKL.

Langkah Perindo Sulut tersebut bukan tanpa alasan. HKL menguraikan, ada begitu banyak prestasi yang diukur Olly Dondokambey sebagai Gubernur Sulut sejak menjabat 2016 silam.

“Di bawah nahkoda OD pembangunan di Sulut sangat terasa dibandingkan kepemimpinan sebelumnya. Apalagi Pak Olly adalah sosok yang memiliki kedekatan dengan pemerintah pusat,” ucapnya.

Menurut HKL, ini bisa dilihat dari seringnya Presiden Joko Widodo mengunjungi Sulut dan begitu banyak mega proyek mampir di bumi Nyiur Melambai.

“Akses gubernur yang memiliki kedekatan khusus dengan presiden akan membawa pembangunan berskala nasional di Sulut. Tidak mudah melobi pemerintah pusat memprioritaskan daerahnya kalau tidak punya hubungan khusus,” papar pengusaha sukses asal Minahasa Utara ini.

Ditekankan HKL, tugas sebagai pemimpin partai adalah memikirkan kesejahteraan masyarakat Sulut. “Jadi keputusan Perindo mendukung OD adalah pilihan paling tepat,” tegasnya.
Perindo Sulut kata HKL, akan ikut memenangkan OD di Pilgub yang bakal digelar 23 September mendatang. “Perindo Sulut saat ini memiliki 17 anggota DPRD, tersebar di 15 kabupaten/kota. Kita juga punya nfrastruktur partai mumpuni, sampai di tingkat desa se-Sulut yang siap digerakkan untuk pemenangan Olly Dondokambey di pilgub,” papar HKL.
DPW Partai Perindo saat ini sedang melakukan komunikasi politik intens dengan DPD PDI Perjuangan Sulut. “Keputusan dukungan terhadap Olly Dondokambey sudah final dan harus diamankan seluruh kader dan simpatisan Perindo,” kuncinya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0623 seconds (0.1#10.140)