Pesawat Penjemput Warga China di Bali Tiba di Bandara Ngurah Rai

Sabtu, 08 Februari 2020 - 13:14 WIB
Pesawat Penjemput Warga China di Bali Tiba di Bandara Ngurah Rai
Pesawat Penjemput Warga China di Bali Tiba di Bandara Ngurah Rai
A A A
DENPASAR - Setelah sempat tertunda, rencana pemerintah China menjemput warganya yang tertahan di Bali akhirnya terealisasi. Pesawat penjemput sudah tiba di Bandara Ngurah Rai, Sabtu (8/2/2020).

Pesawat China Eastern Airlines dengan nomor penerbangan CES700 mendarat pukul 12.20 WITA. "Penjemputan jadi hari ini," kata Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Elfi Amir.

Pesawat jenis Boeing 737-800 itu, terbang dari Guangzhou dengan status ferry flight alias tanpa penumpang. Begitu mendarat, pesawat ditempatkan di isolated parking stand.

Elfi mengatakan proses check in masih berlangsung sehingga belum diketahui pasti jumlah penumpang yang akan diterbangkan. "Tadi pagi sudah 61 penumpang, nanti setelah proses check-in selesai bisa diketahui," imbuhnya.

Sesuai rencana, pesawat dijadwalkan take of pukul 14.00 Wita. "Kita beri slot time khusus," ujar Elfi.Turis asal China yang berkunjung ke Bali mencapai 5.000 orang. Sejak virus Corona mewabah dan menghebohkan dunia, banyak terjadi penolakan terhadap turis asal China, termasuk di Bali.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0158 seconds (0.1#10.140)