Siaga Corona, Brimob Polda Kepri Gelar Apel Alsus KBR

Sabtu, 01 Februari 2020 - 21:05 WIB
Siaga Corona, Brimob Polda Kepri Gelar Apel Alsus KBR
Siaga Corona, Brimob Polda Kepri Gelar Apel Alsus KBR
A A A
BATAM - Satuan Brimob Polda Kepri menggelar apel peralatan dan perlengkapan Alsus Sub Detasemen Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR), Sabtu (1/2/20). Kegiatan ini dilaksanakan apabila peralatan tersebut tiba-tiba dibutuhkan untuk hal hal tertentu misalnya untuk penanganan virus Corona.

"Kami hari ini laksanakan apel kesiapan, apabila nanti diperlukan untuk penanganan virus Corona," ujar Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri Kombes Pol Moh Rendra Salipu.

Selain menggelar apel peralatan dan perlengkapan Alsus Sub Detasemen Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR), Brimob Polda Kepri juga melakukan pengecekan Alat Proteksi Diri (APD) bagi personel yang akan ditugaskan dalam perbantuan korban yang terpapar kimia, biologi dan radioaktif.

"Kita cuka mengecek kesiapan anggota dan alat alat, bila dibutuhkan sewaktu waktu kami siap untuk operasional," ujarnya.

Rendra Salipu menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan semata mata untuk membantu masyarakat. "Brimob Kepri siap hadir untuk membantu warga," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0017 seconds (0.1#10.140)