Serap Aspirasi, Bupati Bima dan Wakilnya Disambut Antusias Ribuan Warga

Jum'at, 31 Januari 2020 - 21:45 WIB
Serap Aspirasi, Bupati Bima dan Wakilnya Disambut Antusias Ribuan Warga
Serap Aspirasi, Bupati Bima dan Wakilnya Disambut Antusias Ribuan Warga
A A A
BIMA - Ribuan warga Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, antusias menyambut kedatangan Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer, saat menyambangi desa tersebut pada Jumat (31/01/2020). Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan sejumlah Kepala Dinas jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menggelar Jumat Khusyu di masjid desa setempat. (Baca: Jelang Pilkada 2020 Bupati Bima Daftar di Beberapa Partai, ASN Harap Netralitas)

Selain itu, Bupati Bima memberikan sejumlah bantuan kepada Kepala Dusun dan Ketua RT dan RW atas pengabdiannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama ini.

Bantuan berupa, 33 terpal, 5 unit amplifier, 5 perlengkapan alat dapur, diberikan Bupati di Kantor Desa Ntonggu serta uang tunai Rp10 juta untuk sumbangan masjid raya setempat.

Dihadapan Bupati dan Wakil Bupati, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan kepala dusun, ketua RT, Kepala Desa dan Camat Palibelo, seperti diantaranya kebutuhan air bersih disaat musim panas, tertutupnya saluran irigasi yang menyebabkan sebagian wilayah desa setempat terendam banjir, perlunya perbaikan lorong penghubung antar RT dan pengaspalan gang.

Menanggapi aspirasi tersebut, Bupati Bima telah mencatat dan berjanji akan menjadi prioritas programnya melalui APBD murni dan APBD Perubahan 2020-2021, meski juga dibantu oleh sebagian Anggaran Dana Desa.

Disisi lain, kehadiran Kepala Daerah dan wakilnya dalam menyambangi warga Desa Ntonggu, juga mensosialisasi dan memastikan bahwa keduanya akan ikut kembali dalam satu pasang sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2020-2015 yang akan digelar serentak pada Pilkada bulan September 2020 mendatang.

Mendengar adanya pernyataan Bupati akan ikut kembali pada pesta demokrasi, sontak ribuan warga yang memadati Kantor Desa Ntonggu langsung histeris dan serentak menepuk tangan sebagai rasa riang bahagia.

"Kehadiran kami ditengah masyarakat, selain menyerap aspirasi dan memberikan bantuan, juga mensosialisasikan bahwa saya pribadi akan kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bima diperiode kedua yakni 2020-2025," jawab Bupati Bima dikonfirmasi usai kunjungan kerjanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4106 seconds (0.1#10.140)