Penderita Capai 229 Orang, RSUD TC Hillers Maumere NTT Dipenuhi Pasien DBD

Selasa, 28 Januari 2020 - 09:14 WIB
Penderita Capai 229 Orang, RSUD TC Hillers Maumere NTT  Dipenuhi Pasien DBD
Penderita Capai 229 Orang, RSUD TC Hillers Maumere NTT Dipenuhi Pasien DBD
A A A
MAUMERE - Ruang rawat inap khusus pasien demam berdarah dengue (DBD) di RSUD TC Hillers Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur penuh dengan ratusan anak yang terserang penyakit DBD, Selasa pagi (28/1/2020). Bahkan pihak rumah sakit terpaksa memindahkan sebagian pasien ke ruang rawat bedah dan ruang khusus penyakit dalam, akibat meningkatnya jumlah pasien DBD yang harus menjalani rawat inap.
Penderita Capai 229 Orang, RSUD TC Hillers Maumere NTT Dipenuhi Pasien DBD

Hingga Selasa pagi (28/1/2020) jumlah penderita DBD mencapai 229 orang yang tersebar di 19 kecamatan sementara dua balita diantaranya meninggal akibat kasus DBD. (Baca: 3 Dokter dan 2 Perawat Pasien DBD di Sikka NTT Ikut Terjangkit DBD)

Jumlah penderita DBD yang mengalami peningkatan ini, membuat Pemerintah Kabupaten Sikka menganggarkan dana Rp 2 miliar, untuk menanggulangi kasus ini.

“Kasus DBD ini terus menalami peningkatan sehingga menyebabkan ruang anak full sehingga berapa pasiyen lain kita rawat di ruang lain seperti ruang penyakit dalam, ruang bedah dan lainnya. Total pasien DBD yang dirawat sebanyak 229 orang,” kata Dokter Spesialis Anak Mario B Nara.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sikka telah menetapkan kasus DBD sebagai kejadian luar biasa (KLB). “Masyarakat diminta menjaga pola hidup sehat guna terhindar dari penyakit ini,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0220 seconds (0.1#10.140)