Polda Kepri Bentuk Satgas Penanggulangan Virus Corona

Senin, 27 Januari 2020 - 18:13 WIB
Polda Kepri Bentuk Satgas Penanggulangan Virus Corona
Polda Kepri Bentuk Satgas Penanggulangan Virus Corona
A A A
BATAM - Polda Kepulauan Riau (Kepri) membentuk Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan virus Corona, Senin (27/1/2020). Satgas tersebut dibentuk dengan tujuan untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona di dunia, termasuk Indonesia.

“Kita sudah bentuk satgas dan sebagai leading sektornya, yakni Kabid Dokkes Polda Kepri. Untuk posko penanggulangannya sendiri berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt, Senin (27/1/2020).

Harry menjelaskan, Satgas ini akan melakukan monitoring, deteksi dan mengkoordinir rumah sakit di seluruh Provinsi Kepri untuk menyiapkan ruang isolasi. Selain itu, pihak Satgas Polda Kepri juga akan mempersiapkan posko deteksi di bandara dan pelabuhan-pelabuhan internasional yang ada di Provinsi Kepri.

"Polda Kepri akan menurunkan tim medis melakukan pemantauan bersama instansi terkait di pintu-pintu bandara dan pelabuhan," tuturnya lagi.

Harry juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri agar tidak panik dan tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial terkait penyebaran virus Korona tersebut. “Masyarakat jangan langsung percaya begitu saja kalau belum pasti kebenarannya,” kata Harry.

Harry juga berharap agar masyarakat langsung menghubungi pihak terkait bila mendengar kabar yang belum jelas terkait virus Korona.

“Masyarakat bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan atau Satgas penanggulangan penyebaran virus Korona yang sudah dibentuk Polda Kepri. Selain itu, masyarakat bisa langsung menghubungi Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Mohammad Haris di nomor 0811 4573 23,” tutup Harry.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7631 seconds (0.1#10.140)