DPRD Kobar Apresiasi Program Simpeda Smart Desa

Senin, 27 Januari 2020 - 14:38 WIB
DPRD Kobar Apresiasi Program Simpeda Smart Desa
DPRD Kobar Apresiasi Program Simpeda Smart Desa
A A A
KOTA WARINGIN BARAT - Anggota Komisi C DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Musawer mengharap kehadiran layanan fitur utama dari aplikasi Simpeda Smart Desa bisa mempermudah layanan bidang administrasi Pemerintah Desa (Pemdes) berdasarkan regulasi melalui website (dashboard).

Sebab dengan adanya layanan ini, maka semua sistem administrasi dapat dikerjakan dengan mudah dan cepat serta dilakukan secara online.

“Yang paling utama layanan aplikasi ini, memberikan kemudahan kepada masyarakat desa dalam mengajukan administrasi yang dikeluarkan Pemerintah Desa,” kata Musawer kepada MNC Media, Senin (28/1/2020).

Selaku warga Kumai, ia menyambut baik dan mengapresiasi jajaran Pemerintah Kecamatan Kumai yang berinisiatif memanfaatkan teknologi informasi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan, khususnya di tingkat desa.

Untuk itu ia berharap dengan aplikasi Simpeda Smart Desa ini, data-data administrasi desa dapat di back up dan disajikan secara online. “Kemudian pelayanan yang sifatnya administratif dapat dilakukan dengan lebih mudah, cepat, transparan dan akurat,” tukansya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8174 seconds (0.1#10.140)