Cuaca Buruk dan Gelombang 4 Meter, Nelayan Indramayu Takut Melaut

Minggu, 26 Januari 2020 - 08:40 WIB
Cuaca Buruk dan Gelombang 4 Meter, Nelayan Indramayu Takut Melaut
Cuaca Buruk dan Gelombang 4 Meter, Nelayan Indramayu Takut Melaut
A A A
INDRAMAYU - Gelombang tinggi dan angin kencang mengakibatkan ratusan nelayan Pantura Indramayu, Jawa Barat terpaksa berhenti melaut. Akibanya, pasokan ikan di sejumlah tempat pelelangan ikan menipis dan berdampak pada naiknya harga ikan di pasaran.

Ratusan kapal dan perahu ini hanya bisa bersandar di Pelabuhan Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (26/1/2020). Sejak dua pekan terakhir cuaca di perairan Laut Jawa diwarnai ombak besar setinggi empat meter. Ratusan nelayan tidak berani melaut.

Namun, ada juga nelayan yang nekat melautmelawan ombak besar. Tapi, hasil tangkapan ikan pun tidak maksimal karena di tengah laut nelayan kesulitan menjaring ikan. Sementara, nelayan yang tidak melaut hanya bisa memperbaiki kapal dan jaring mereka yang sudah rusak.

Seorang nelayan, Mas'udi mengaku hanya bisa pasrah dengan cuaca buruk yang melanda di perairan Indramayu ini. "Gelombang sekitar 3-4 meter. Kita khawatir kalau ada musibah lagi. Selama tidak melaut ada yang memperbaiki jaring dan lainnya," ujar Mas'udi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5413 seconds (0.1#10.140)