Banjir Bandang di Malang Seret 6 Pemotor hingga Puluhan Meter, 2 Luka-luka

Sabtu, 25 Januari 2020 - 03:07 WIB
Banjir Bandang di Malang Seret 6 Pemotor hingga Puluhan Meter, 2 Luka-luka
Banjir Bandang di Malang Seret 6 Pemotor hingga Puluhan Meter, 2 Luka-luka
A A A
JAWA TIMUR - Banjir bandang menerjang jalan penghubung antar desa dan rest area di Dusun Bulukerto, Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (24/1/2020). Banjir bandang yang membawa material lumpur dan kayu ini disebabkan luapan air sungai yang tak mampu menampung debit air hujan.

Dalam rekaman video warga, air dengan material lumpur dan potongan kayu tiba-tiba mengalir deras di Sungai Loh atau Kali Sat. Besarnya volume air ditambah jembatan yang tersumbat sampah membuat air meluap dan meluber hingga ke jalan raya.

Akibatnya, 6 pemotor yang tengah melintas diterjang banjir bandang hingga terseret belasan meter. Enam sepeda motor rusak akibat diterjang banjir dan dua pengendara mengalami luka-luka.

"Saat lewat, tiba-tiba banjr. Saya terseret arus, sepedanya terseret sampai bawah," ujar Jatmiko, pemotor korban banjir.

Upaya pembersihan langsung dilakukan petugas gabungan di antaranya dari BPBD Kabupaten Malang, BPBD Kota Malang, PMI, kepolisian, TNI serta relawan di lokasi terdampak banjir bandang. Hingga Jumat malam, proses pembersihan masih terus dilakukan petugas gabungan untuk memulihkan akses jalan desa setempat yang merupakan jalan alternatif jalur wisata dari Kota Malang menuju Kota Batu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)