Wagub Papua: Pertandingan PON ke-XX Hanya di Bumi Cenderawasih Papua

Jum'at, 24 Januari 2020 - 21:05 WIB
Wagub Papua: Pertandingan PON ke-XX Hanya di Bumi Cenderawasih Papua
Wagub Papua: Pertandingan PON ke-XX Hanya di Bumi Cenderawasih Papua
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal mengatakan pelaksanaan seluruh cabang olah raga PON ke-XX tahun 2020 hanya berlangsung di Bumi Cenderawasih Papua dan tidak di provinsi lain.

"Pada saat Ratas Pembahasan Persiapan Pelaksanaan PON XX beberapa waktu lalu di Jakarta, ada wacana kalau Provinsi Jawa Timur siap menjadi tuan rumah dari 11 cabang olahraga yang dicoret, tapi jelas PON XX hanya berlangsung di Provinsi Papua, dan bukan di tempat lain," ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/1/202).

Klemen menegaskan, jika nantinya ada cabang olahraga yang sudah dicoret tapi dipertandingkan di provinsi lain maka itu bukanlah bagian dari ajang PON ke-XX 2020 Papua. Dia optimistis, pelaksanaan PON XX di Papua tidak sekadar perhelatan olahraga nasional.

Akan tetapi lanjutnya, semangat dari penyelenggaraan PON di Papua juga arena di mana kita bersama memperkuat jalinan persaudaraan, jalinan persatuan dan solidaritas antar daerah, dan sekaligus menunjukkan pada dunia bahwa Tanah Papua banyak lahir talenta-talenta yang hebat di bidang olahraga.

Klemen mengutip dari pernyataan Presiden Jokowi pada saat Ratas dengannya di Istana Merdeka, pekan lalu. Dirinya sebagai Wagub Papua akan mengajak seluruh komponen bangsa khususnya masyarakat Papua agar waktu yang tersisa ini kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita bersatu dan bersama-sama untuk mensukseskan PON XX di Bumi Cenderwasih,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6892 seconds (0.1#10.140)