BMKG Ingatkan Nelayan Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Sulsel

Jum'at, 03 Januari 2020 - 04:02 WIB
BMKG Ingatkan Nelayan Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Sulsel
BMKG Ingatkan Nelayan Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Sulsel
A A A
MAKASSAR - Para nelayan dan masyarakat diingatkan untuk mewaspadai gelombang tinggi di perairan laut wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bakal terjadi selama tiga hari ke depan.

Prakirawan Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah IV Makassar, Dwi Lestari Sanur menjelaskan, gelombang di perairan wilayah Makssar diperkirakan mencapai 1,25 meter hingga 2,5 meter. Gelombang tinggi itu terjadi di Selat Makassar bagian selatan, perairan Parepare, perairan spermonde Pangkep bagian Barat, perairan spermonde Pangkep.

Kemudian perairan spermonde Makassar, dan perairan Barat kepulauan Selayar. Lalu, di perairan Kepulauan Sabalana, Teluk Bone bagian Selatan, perairan Timur Kepulauan Selayar dan Laut Flores bagian Utara, serta laut Flores bagian Timur.

"Waspada juga dengan gelombang tinggi dengan ketinggian 2,5 hingga 4 meter yang berpotensi terjadi di Laut Flores bagian Barat, Perairan Pulau Bonerate Kalaotoa bagian Utara dan Selatan. Itu tiga hari ke depan mulai ini waspada gelombang tinggi sampai 4 meter," sebut Dwi Lestari, Kamis (2/1/2020).

Dengan kondisi demikian, BBMKG Wilayah IV Makassar mengimbau agar waspada dalam melaut. Untuk nelayan dengan kapal ukuran kecil, kata dia, tidak direkomendasikan untuk melaut sementara.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7299 seconds (0.1#10.140)