Aliran Listrik di Daerah Terdampak Banjir Dipadamkan Sementara

Rabu, 01 Januari 2020 - 14:06 WIB
Aliran Listrik di Daerah Terdampak Banjir Dipadamkan Sementara
Aliran Listrik di Daerah Terdampak Banjir Dipadamkan Sementara
A A A
BANDUNG - Di sejumlah lokasi yang terdampak banjir, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat melakukan pemadaman listrik. Di antaranya di wilayah Bekasi, Depok, Bogor, dan lainnya.

General Manager PLN Unit induk Distribusi Jawa Barat Agung Nugraha mengatakan, hujan yang mengguyur sebagian wilayah Jawa Barat, khususnya Bekasi, Gunung Putri, Bogor, Depok, dan Cikarang menyebabkan beberapa wilayah Jawa Barat terendam banjir.

Atas kondisi itu, PLN melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terdampak banjir demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya arus listrik. Hingga pukul 9.36 WIB, PLN memadamkan listrik di wilayah Bekasi yang mengalami banjir.

Di antaranya Perumahan Taman Galaksi, Taman Cikas, Kemang Pratama, Rawa Lumbu, Pekayon, Pengasinan, Pondok Timur Indah, Perumnas 1,2 dan 3, Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Margahayu, Babelan. Termasuk beberapa Wilayah PLN Jawa Barat di seputaran Gunung Putri, Bogor Depok, dan Cikarang.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik," ungkap Agung Nugraha, Rabu (1/1/2020).

Pihaknya mohon maaf dan pengertian warga untuk daerah yang terdampak pemadaman listrik di sekitar atau dekat lokasi banjir. Tindakan pemadaman terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir.

Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

Agung mengimbau, kepada masyarakat apabila wilayahnya mulai tergenang air agar mematikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB). Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak. Kemudian meletakan peralatan elektronik ke tempat yang lebih aman.Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN Terdekat meminta untuk dipadamkan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6972 seconds (0.1#10.140)