Evakuasi Sarang Tawon, Ibu dan Anak Disengat hingga Demam 3 Hari

Jum'at, 27 Desember 2019 - 16:45 WIB
Evakuasi Sarang Tawon, Ibu dan Anak Disengat hingga Demam 3 Hari
Evakuasi Sarang Tawon, Ibu dan Anak Disengat hingga Demam 3 Hari
A A A
KOTA MOJOKERTO - Sutrisno (25) warga Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, akhirnya menyerah dan tidak mampu mengevakuasi tawon madu yang bersarang di plafon rumahnya.

Apalagi, Rima Irianti sang istri dan Aishah anaknya menjadi korban sengatan tawon tersebut. Anak dan istri Sutrisno sempat demam selama tiga hari setelah disengat tawon.

Sutrisno meminta bantuan petugas Damkar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Jumat (27/12/2019) yang langsung datang ke TKP (tempat kejadian perkara).

"Tahu ada tawon sudah sekitar dua bulan lalu, tapi tahu ada sarangnya baru sepekan lalu. Sekitar jam 3.00 WIB, tawonnya masuk dalam rumah ngrubung lampu. Waktu pertama menyengat anak dan istri tidak apa-apa, tapi sengatan kedua bikin sakit demam," kata Sutrisno.

Petugas Damkar dan Satpol PP berhasil mengevakuasi sarang tawon madu tersebut. Heru Sasongko, petugas Damkar Kota Mojokerto mengatakan, proses evakuasi mengalami kesulitan karena plafon yang sempit dan posisi sarang di antara kayu atap rumah.

"Alhamdulillah, sarang tawon berhasil dievakuasi dengan dimasukkan ke dalam karung plastik dan alat semprot serangga," ujar Heru Sasongko.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7218 seconds (0.1#10.140)