Demi Keselamatan, Dishub Surabaya Keluarkan Paksa 6 Bus dari Terminal

Selasa, 17 Desember 2019 - 10:58 WIB
Demi Keselamatan, Dishub Surabaya Keluarkan Paksa 6 Bus dari Terminal
Demi Keselamatan, Dishub Surabaya Keluarkan Paksa 6 Bus dari Terminal
A A A
SURABAYA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya melakukan razia bus antarkota di Terminal Purabaya di kawasan Bungurasih Waru-Sidoarjo, Selasa (17/12/2019). Razia dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Petugas Dishub Kota Surabaya langsung turun di jalur keberangkatan bus antarkota untuk memeriksa kondisi bus yang akan berangkat kesejumlah daerah, baik dalam provinsi maupun antar provinsi.

Mulai dari kelengkapan alat keselamatan, ban, lampu sorot, hingga rem dan mesin bus diperiksa satu persatu. Seluruh bus yang akan berangkat melalui Terminal Purabaya, wajib memgikuti pemeriksaan.

Meski sebagian besar bus antarkota yang diperiksa dianggap layak jalan, namun masih saja ada armada bus yang dinyatakan tidak layak jalan. Bus tersebut dikeluarkan paksa dari dalam terminal.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dishub Kota Surabaya, Budi Basuki menegaskan, dari sebagian bus yang dinyatakan tidak layak jalan rata-rata mengalami pecah kaca depan dan tidak menggunakan ban orisinil. “ Ada 6 bus yang kita keluarkan paksa, karena terbukti tidak layak jalan,” tegas Budi.

Sementara itu, Kanit Terminal Purabaya Imam Hidayat menyatakan, seluruh bus antarkota yang datang dan berangkat melalui terminal dijamin layak jalan, khususnya Natal dan Tahun Baru. “Semua armada bus yg berangkat melalui Terminal Purabaya telah memenuhi syarat, dijamin keamanan dan keselamatannya," kilah Imam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8374 seconds (0.1#10.140)