Bom Milik Terduga Teroris Diledakkan di Sentani Jayapura

Jum'at, 06 Desember 2019 - 09:20 WIB
Bom Milik Terduga Teroris Diledakkan di Sentani Jayapura
Bom Milik Terduga Teroris Diledakkan di Sentani Jayapura
A A A
JAYAPURA - Satu buah bungkusan yang diduga bom milik KW, terduga teroris yang ditangkap di Perumahan BTN Grand Doyo, Sentani diledakkan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) di jalan Raya Doyo-Sentani, Kabupaten Jayapura , Papua, Kamis malam (5/12/2019).

Kapolres Jayapura AKBP Victor D Mackbon mengungkapkan jika lokasi penemuan dugaan bom yang kemudian diledakkan oleh tim Jihandak Polda Papua ini adalah lokasi TKP ke-3, pascapenangkapan terduga terroris di perumahan BTN Grand Doyo. (Baca juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sentani Jayapura)

"Kamia hanya mengamankan TKP, nanti masalah apakaha itu tadi adalah bom atau bukan nanti oleh Labfor Polda Papua. Namun sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang dilakukan Tim Jihandak untuk meledakkan dugaan bom tersebut adalah benar," kata Kapolres Jayapura, Rabu malam.

Akibat rangkaian penangkapan hingga peledakkan dugaan bom milik terduga teroris KW, arus lalu lintas sepanjang wilayah Gunung Merah Kantor Bupati macet karena petugas harus mensterilkan sekitar lokasi dari warga demi keamanan. (Baca juga: Densus 88 Antiteror Ringkus Terduga Teroris Ahli Pembuat Bom)

Proses sterilisasi oleh Tim Jibom Brimob Polda Papua selesai dilakukan sekitar pukul 20.15 WIT. Warga yang sempat dibuat heboh dan mendekat ke lokasi penengkapan terduga teroris tersebut akhirnya membubarkan diri.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8810 seconds (0.1#10.140)