Dampak Kerusakan Akibat Puting Beliung di Kabupaten Mojokerto Meluas

Kamis, 28 November 2019 - 12:56 WIB
Dampak Kerusakan Akibat Puting Beliung di Kabupaten Mojokerto Meluas
Dampak Kerusakan Akibat Puting Beliung di Kabupaten Mojokerto Meluas
A A A
MOJOKERTO - Dampak terjangan angin puting beliung di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, meluas. Tidak hanya di merusak puluhan rumah di Kecamatan Kemlagi, angin puting beliung menyebabkan rumah warga di Kecamatan Gedek dan Jetis, rusak parah.

Bahkan, satu orang warga menjadi korban akibat tertimpa material rumahnya yang ambruk. Dari data yang dihimpun, korban diketahui bernama Serkan. Serkan pun harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Kakek berusia 60 tahun itu terluka parah akibat tertimpa bangunan rumahnya yang ambruk di Dusun Ketapang, Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis.

"Korban kemarin sore langsung dibawa ke RSUD RA Basoeni Gedek. Menurut informasi yang, korban mengalami patah tulang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaeni saat dikonfirmasi awak media, Kamis (28/11/2019).

Menurut Zaini, korban tak sempat menyelamatkan diri saat puting beliung merobohkan rumahnya. Kala itu, Sarkan sedang tiduran di atas dipan di dalam rumahnya. Dia tertimpa atap rumahnya yang terbuat dari bambu itu. Beruntung tetangga korban, Riono, mengetahui peristiwa tersebut dan langsung memberikan pertolongan.

Data BPBD Kabupaten Mojokerto, lebih dari 50 bangunan rumah maupun warung milik warga di tiga kecamatan yakni Kemlagi, Gedek, dan Jetis rusak parah akibat diterjang puting beliung. Namun, hingga kini, lanjut Zaini, pihaknya belum bisa memastikan data tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4454 seconds (0.1#10.140)