Kintamani Masih Jadi Tujuan Favorit Turis China

Senin, 25 November 2019 - 16:42 WIB
Kintamani Masih Jadi Tujuan Favorit Turis China
Kintamani Masih Jadi Tujuan Favorit Turis China
A A A
BANGLI - Menurunnya tingkat kunjungan wisatawan China ke Bali akhir-akhir ini tidak berpengaru bagi kawasan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Pasalnya, Toya Devasya Natural Hot Spring masih menjadi destinasi wisata favorit wisatawan dari Negeri Tirai Bambu itu. Selama beberapa tahun terakhir, China dikenal sebagai penyumbang wisatawan terbesar ke Bali.

Berdasar data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah wisatawan China menurun hingga November 2019. “Sebesar 80% wisatawan yang datang ke Toya Devasya adalah wisatawan asing, di mana 70% di antaranya adalah wisatawan asal China. Kami mengalami dampak dari penurunan jumlah wisatawan China, namun tidak memberi efek signifikan,” kata Putu Astiti Saraswati CEO Toya Devasya Natural Hot Spring, Senin (25/11/2019).

Salah satu faktor yang mempengaruhi terus mengalirnya kunjungan wisatawan China ke Toya Devasya adalah keunikan fitur-fitur wisatanya. “Fitur wisata yang paling digemari di adalah pemandian air panas alami yang kami miliki. Turis dari China itu dikenal sebagai wisatawan yang suka dengan aktivitas air. Toya Devasya adalah Hot Spring alami yang terletak di tepi Danau Batur, dan memiliki fasilitas olahraga air yang bisa mengeksplor view danau,” kata Ketut Mardjana, General Manager Toya Devasya Natural Hot Spring.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5564 seconds (0.1#10.140)