45 Perwira Siswa Ikuti Sekbang TNI Terpadu A 98 di Lanud Adisutjipto

Jum'at, 01 November 2019 - 18:39 WIB
45 Perwira Siswa Ikuti...
45 Perwira Siswa Ikuti Sekbang TNI Terpadu A 98 di Lanud Adisutjipto
A A A
SLEMAN - Sebanyak 45 perwira siswa (Pasis) mengikuti Pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI Terpadu angkatan 98 tahun 2019. Mereka terdiri dari 38 pasis dari Angkatan Udara (AU), satu dari Angkatan Laut (AL), satu Pasis dari Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM), dan lima perwira penerbang pesawat tanpa awak (PPTA) .

Komandan komando pembinaan doktrik, pendidikan dan latihan TNI Angkatan Udara (Dan Kodiklatau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Tatang Harlyansyah secara resmi membuka Sekbang Terpadu A 98 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Jumat (1/11/2019).

Dan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah mengatakan, melalui Sekbang diharapkan lahir penerbang militer yang handal, berkualitas dan profesional. Para perwira siswa (Pasis) Sekbang harus mengikuti semua kewajiban selama mengikuti pendidikan, inovatif, melaksananak sapta marga, sumpah prajurit dan delapan janji prajurit.

“Para Pasis Sekbang Terpadu harus mengutamakan dan meningkatkan airmanship, budaya keselamatan terbang dan kerja, serta profesionalisme. Belajar dan berlatih, sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya serta berjalan aman dan lancar,” kata Tatang dalam sambutannya.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adisutjipto Yogyakarta Mayor Sus Ambar Rejiyati menambahkan, pendidikan Sekbang Terpadu A 98 ini akan berlangsung antara 16 hingga 19 bulan.

Untuk pendidikan ada beberapa tahapan, yaitu tahapan pendidikan Bina Kelas (Ground School), latih dasar dan latih lanjut. “Bina kelas di Skadik 104, Latih Dasar dilaksanakan di Skadik 101 dan untuk tahap Latih Lanjut dilaksanakan di Skadik 102,” tambah Ambar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8552 seconds (0.1#10.140)