Bupati Suwirta Buka LKBB Purna Paskibraka 2019

Senin, 28 Oktober 2019 - 19:24 WIB
Bupati Suwirta Buka LKBB Purna Paskibraka 2019
Bupati Suwirta Buka LKBB Purna Paskibraka 2019
A A A
KLUNGKUNG - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbasis (LKBB) Bupati Cup VI 2019 Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Klungkung bertempat di GOR Swecapura Kabupaten Klungkung, Senin (28/10/2019).

Ketua panitia I Kadek Mertha Mahendra dalam laporannya menyatakan kegiatan LKBB ini diikuti oleh siswa siswi SMA/SMK sederajat di Kabupaten Klungkung. Kegiatan lomba ini dilaksanakan untuk membina dan mewujudkan karakter generasi muda sebagai kader-kader pemimpin bangsa. “Dapat memicu pihak sekolah membentuk ektrakulikuler Paskibraka di tingkat SMA/SMK sederajat,” harapnya.

Tema yang diambil dalam kegiatan adalah "Kita Tingkatkan Kualitas Generasi Muda, demi Peningkatan Kualitas Diri dan Daerah". Selain itu I Kadek Mertha Mahendra menyatakan tujuan kegiatan lomba ini untuk membentuk pendidikan karakter generasi muda melalui pengimplementasian LKBB, memberikan dasar keterampilan baris-berbaris bagi generasi muda.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku pembina dalam sambutannya mengharapkan agar melalui kegiatan LKBB ini dapat mencetak generasi muda yang membangkitkan semangat nasionalisme dan menjunjung tinggi sportivitas. Bupati Suwirta juga mengharapkan kegiatan ini dapat berlangsung berkesinambungan dan beregenerasi.

Sebelum LKBB tingkat SMA/SMK sederajat dimulai, terlebih dahulu diadakan apel pembukaan. Dalam apel tersebut diisi penyerahan Piala Bergilir kepada Panitia Perlombaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung I Dewa Gede Darmawan, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Nengah Sudiartha dan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Klungkung I Wayan Wira Mahendra serta undangan lainnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8146 seconds (0.1#10.140)