Tambah Wawasan Warga, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Pertanian

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 20:27 WIB
Tambah Wawasan Warga, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Pertanian
Tambah Wawasan Warga, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Pertanian
A A A
SAROLANGUN - Satuan tugas TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko menggelar kegiatan non-isik berupa penyuluhan pertanian kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Lubuk, Jering Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jumat (25/10/19) malam.

Saat dikonfirmasi Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi membenarkan ada kegiatan tersebut. Penyuluhan pertanian ini merupakan kegiatan non-fisik dalam program TMMD dengan maksud menambah wawasan warga tentang pertanian.

"Penyuluhan ini bertujuan menambah pengetahuan, dan wawasan masyarakat terkait pertanian dan pemanfaatan lahan pekarangan," kata Kapten Inf Suhadi.

Dikatakan, dalam penyuluhan ini pihaknya mendatangkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Lubuk Jering Iwan Setiawan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sarolangun.

Selesai memberikan penyuluhan, Iwan mengatakan penyuluhan ini sangat diperlukan mengingat masyarakat di Desa Lubuk Jering, umumnya bermata pencaharian sebagai petani.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya penyuluhan ini. Selain lahan pertanian masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam seperti sayuran, hasil pertanian masyarakat bisa bertambah, dan pendapatannya pun meningkat," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2429 seconds (0.1#10.140)