Petinju Putri Bengkulu Utara Sabet 4 Mendali Emas di Kancah Nasional

Rabu, 25 September 2019 - 08:51 WIB
Petinju Putri Bengkulu Utara Sabet 4 Mendali Emas di Kancah Nasional
Petinju Putri Bengkulu Utara Sabet 4 Mendali Emas di Kancah Nasional
A A A
BENGKULU - Atlet tinju putri Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Mervina Efrida Ningsih (17), mengukir prestasi dikancah Nasional. Remaja asal Desa Air Simpang, Kecamatan Ketahun ini tercatat telah menyabet 4 mendali emas dari sejumlah pertandingan.

Selain menyabet mendali emas di Kejurnas Junior Youth Medan dan Kejuaraan tinju Sumbagsel di Lampung, petinju putri ini juga meraih emas di Kejurnas Tinju di Bengkulu dan Kejurwil di Sumatera Barat. Selain itu, Mervina juga didaulat sebagai pentinju terbaik pada Kejuaraan tinju seSumbagsel.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan apresiasi atas semua prestasi yang diraih para atlet di Kabupaten setempat. Setiap atlet diharapkan mampu terus menggembangkan potensi diri dengan berlatih agar kedepan dapat mengharumkan nama baik daerah dikancah Nasional.

"Hal ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bengkulu Utara di level nasional,” kata Bupati Utara Mian usai menyerahkan reward kepada Mervina Efrida di Kantor Pemkab setempat, Selasa (24/9/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Utara Hendri Kisinjer mengungkapkan, petinju putri yang saat ini masih tercatat sebagai siswi kelas III SMANKO Bengkulu ini, akan bertanding di Kejurnas dan Pekan Olahraga Nasional yang digelar di Papua pada 2020 mendatang.

"Masih terus berlatih untuk mempersiapkan sejumlah even pertandingan. Kami berharap doa dan dukungan masyarakat khususnya Bengkulu Utara," singkat Hendri.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7236 seconds (0.1#10.140)