NU Peduli Bantu Nelayan Terdampak Tsunami Selat Sunda

Selasa, 10 September 2019 - 20:17 WIB
NU Peduli Bantu Nelayan Terdampak Tsunami Selat Sunda
NU Peduli Bantu Nelayan Terdampak Tsunami Selat Sunda
A A A
LAMPUNG - NU Care-LAZISNU menyalurkan sejumlah bantuan untuk nelayan Lampung Selatan yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami Selat Sunda 2018.

Bantuan berupa perahu beserta alat tangkap ikan diserahkan langsung oleh Ketua PP NU Care-LAZISNU H Achmad Sudrajat. Turut mendampingi, Ketua PCNU Kabupaten Lampung Selatan KH Mahmud.

"Kita telah menyerahkan sumbangsih dua unit kapal nelayan. Bantuan dari warga dan Toyo Seal yang disampaikan melalui NU Care-LAZISNU," kata Ketua NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat di lokasi penyerahan bantuan, Senin 9 September 2019.

Lampung Selatan akan menjadi percontohan dalam pengembangan dan penguatan LAZISNU berbasis masyarakat, dengan dukungan MWCNU, PCNU dan PWNU.

"Insyallah dengan kebersamaan, kita akan salurkan kepada yang berhak dan inilah bentuk nyata dari NU, dari masyarakat untuk masyarakat," imbuhnya.

Sudrajat juga meminta PCNU Lampung Selatan untuk terus mendampingi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. "Kita akan komunikasi untuk bangkitnya masyarakat Lampung Selatan ini khususnya, dan Indonesia. NU tidak akan meninggalkan Indonesia," jelasnya.

Sementara nelayan penerima bantuan, Rosyidi dan Masra mengaku senang dan berterimakasih.
"Nama saya Masra dari Waimu Timur, berterima kasih atas bantuan dari PCNU Lampung Selatan yang telah memberikan kami bantuan berupa sebuah perahu lengkap dengan isi-isinya," ungkap Masra.

Dia menyebutkan warga Waimu Timur sangat membutuhkan bantuan tersebut karena untuk perekonomian.

Ketua PCNU Lampung Selatan, KH Mahmud berharap agar bantuan tersebut bermanfaat untuk penerimanya. Dia menyebutkan banyak nelayan yang masih membutuhkan bantuan, karenanya berharap PBNU melalui NU Care-LAZISNU dapat kembali memberikan bantuan yang diperlukan.

"Kami mohon dengan sangat PBNU dalam hal ini NU Care-LAZISNU pusat untuk bisa memberikan lebih karena masyarakat yang membutuhkan banyak karena tertimpa musibah, banyak keluarga yang belum mendapatkan perahu menghidupi perekonomian keluarganya," ujarnya.

Wakil Ketua NU Care-LAZISNU M Wahib menambahkan tim NU Peduli memberikan bantuan perahu untuk para nelayan agar dengan bantuan dari NU Peduli bisa meningkatkan kembali perekonomian dan usaha para nelayan yang ada di Lampung Selatan.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)