Teledor, DAK di Dinas Pendidikan Ciamis Tertukar

Kamis, 05 September 2019 - 21:17 WIB
Teledor, DAK di Dinas Pendidikan Ciamis Tertukar
Teledor, DAK di Dinas Pendidikan Ciamis Tertukar
A A A
CIAMIS - Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dialokasikan ke Sekolah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat tertukar.

Aktivis HMI Cabang Ciamis Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) Aos Firdaos mengatakan, tertukarnya DAK diindikasi kesalahan input data oleh Dinas Pendidikan. "Kami menilai Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis tidak profesional," kata Aos.

Kesalahan input data tidak seharusnya terjadi. HMI meminta, pihak Dinas Pendidikan harus melakukan evaluasi kinerja pegawai dari persoalan ini. "Harusnya petugas jangan teledor dan jangan asal-asalan saat menginput data," tambahnya.

Aos menegaskan, penggunaan DAK harus tepat sasaran karena uang negara dan menyangkut hidup orang banyak. "Coba sekarang evaluasi ke lapangan dampak dari kesalahan penerima DAK," tegasnya.

Insiden ini harus jadi acuan perbaikan di internal Dinas Pendidikan Ciamis untuk memperbaiki sistem. "Proses pembangunan sarana prasana pendidikan pasti terkendala dan ini terjadi hampir di tiap Kecamatan di Kabupaten Ciamis," terang Aos.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5772 seconds (0.1#10.140)