Hina Polisi di Medsos karena Ditilang, Pemuda Ini Ditangkap

Selasa, 03 September 2019 - 18:51 WIB
Hina Polisi di Medsos karena Ditilang, Pemuda Ini Ditangkap
Hina Polisi di Medsos karena Ditilang, Pemuda Ini Ditangkap
A A A
SUNGGUMINASA - Aparat Polres Gowa membekuk Haerul Rahim (19) karena mengunggah ujaran kebencian terhadap aparat kepolisian Sat Lantas Polres Gowa.

Ujaran kebencian itu dilakukan Haerul melalui akun facebook miliknya pada Kamis (29/8/2019) lalu. Dalam unggahannya Haerul tak terima lantaran ditilang oleh Polisi karena telah berboncengan tiga.

Apalagi dia merasa, jika rumahnya dekat dengan lokasi penilangan. "Saat ini pelaku masih kami amankan dan masih dalam pemeriksaan,"ungkap Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, Selasa (3/9/2019).

Dia mengatakan, penangkapan bermula dari Cyber Troops Polres Gowa yang melakukan patroli di Media Sosial. Dalam waktu satu jam terduga pelaku berhasil diamankan di rumahnya oleh satuan Intel Polres Gowa.

Haerul Rahim yang beralamat di Jalan Abd Mutalib Dg Narang Kecamatan Somba Opu tidak memiliki pekerjaan atau pengangguran.

Menurut AKP Mangatas Tambunan, dari hasil interogasi, pelaku membenarkan bahwa akun tersebut adalah miliknya. Namun karena postingan tersebut diketahui oleh rekan pelaku Ichal dan Iswan, mereka lalu menyampaikan kepada pelaku untuk menghapus postingan tersebut. "Jadi pada pukul 11.19 Wita pelaku memposting ujaran kebencian dan pada pukul 12.30 Wita pelaku menghapus akun," jelasnya.

Karena itu, atas HP Haerul yang kini disita sebagai barang bukti akan dilakukan pemeriksaan Labfor untuk memastikan keaslian postingan, meski HP terduga pelaku tidak pernah dipindah tangankan ke pihak lain dan menggunakan kata Sandi Pola dan hanya diketahui oleh Haerul.

Sementara terkait ancaman pasal yang akan menjerat terduga pelaku lanjut AKP Mangatas Tambunan belum dilakukan. "Karena masih proses pemeriksaan sampai sekarang jadi terkait pasal apa yang menjerat belum dilakukan. Penyidik tuntaskan dulu semua," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)