Ustaz Abdul Somad Dilaporkan, Dewan Masjid Pekanbaru Bereaksi

Rabu, 21 Agustus 2019 - 17:22 WIB
Ustaz Abdul Somad Dilaporkan, Dewan Masjid Pekanbaru Bereaksi
Ustaz Abdul Somad Dilaporkan, Dewan Masjid Pekanbaru Bereaksi
A A A
PEKANBARU - Dukungan terhadap cemarah Ustaz Abdul Somad (UAS) terkait ceramahnya di salah satu masjid di Pekanbaru, Riau terus mengalir.

Dewan Masjid Kota Pekanbaru menyayangkan sejumlah pihak yang melaporkan dai kondang asal Riau itu. "Kita sangat menyayangkan ada pihak yang melaporkan UAS ke polisi," ucap Ketua Dewan Masjid Kota Pekanbaru Abu Kasim, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, apa yang dilakukan UAS tidak ada yang dilanggar. Dalam cemarahnya, UAS menjawab pertanyaan dari jamaah tentang salib. UAS pun menjawab dengan sudut pandang agama Islam.

"Itukan sudah jelas cemarahnya di dalam masjid, artinya itu khusus untuk umat Islam. Bagaimana cara sudut pandang Islam memadangnya, itu yang dipaparkan UAS," imbuh Abu.

Selain itu, Abu juga menyikapi munculnya cemarahnya tiga tahun lalu, mengapa dipermasalahkan sekarang. "Video itukan sudah lama, mengapa baru dihebohkan sekarang. Ini ada apa. Persatuan dan kesatuan bangsa harus diutamankan," imbuhnya.

Selain dari dewan masjid, Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau juga sudah mengeluarkan sikapnya mendukung UAS. LAM Riau siap mendampingi UAS jika proses hukum dilakukan. Sejumlah tokoh adat Melayu Riau juga mempertanyakan pihak-pihak yang melaporkan dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6038 seconds (0.1#10.140)