Bus Sahabat Terjun ke Sungai di Pantura, 8 Penumpang Terluka

Selasa, 20 Agustus 2019 - 09:59 WIB
Bus Sahabat Terjun ke...
Bus Sahabat Terjun ke Sungai di Pantura, 8 Penumpang Terluka
A A A
INDRAMAYU - Bus Sahabat jurusan Cirebon-Jakarta terjun ke sungai di pinggir Jalan Pantura, Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat. Sebanyak 8 penumpang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Bus yang sarat penumpang ini terjung ke sungai setelah sopir tak bisa mengendalikan laju bus. Diduga peristiwa ini terjadi akibat ulah sopir yang ugal-ugalan.

Berdasarkan penuturan saksi mata, Toto, sesaat sebelum kejadian pada Senin malam, 19 Agustus 2019 tersebut, sopir bus hendak menyalip sepeda motor dari arah kiri dengan kecepatan tinggi.

Namun bus justru menabrak pohon dan kemudian terjun ke sungai. Beruntung kondisi sungai sedang surut sehingga tidak ada korban jiwa.

Meski demikian, sejumlah penumpang mengalami benturan keras dengan bodi bus. Sehingga 8 penumpang mengalami luka.

Mereka kemuduian dilarikan ke Rumah Sakit Arjawinangun, Cirebon untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasatlantas Polres Indramayu AKP Ahmat Troy menjelaskan bahwa petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi mata.

"Bus tersebut berusaha menghindari sepeda motor yang ada di depannya. Bus kemudian oleng ke kiri dan masuk ke sungai. Korban luka-luka 8 orang," katanya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)