Bawa Rombongan Takziah, Avanza Masuk Jurang 2 Penumpang Tewas

Kamis, 15 Agustus 2019 - 15:22 WIB
Bawa Rombongan Takziah, Avanza Masuk Jurang 2 Penumpang Tewas
Bawa Rombongan Takziah, Avanza Masuk Jurang 2 Penumpang Tewas
A A A
PEKANBARU - Sebuah mobil mini bus Toyota Avanza mengalami kecelakaan di Jalur Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (15/9/2019). Rencana rombongan akan takziah atau melihat keluarganya yang kemalangan di Pekanbaru, Riau, namun apes bus malah masuk jurang.

Dalam insiden ini, dua orang meninggal dunia. Selain korban tewas, enam lainnya mengalami luka yang cukup parah.

Kasubdit Penegagak Hukum (Gakkum) Ditlantas (Direktorat Lalu Lintas) Polda Riau, AKBP Eko Wimpiyanto mengatakan dua korban meninggal dunia adalah Lukman (64) dan Nurhayati (60) yang merupakan penumpang mini bus jenis Avanza. Sementara enam orang lainnya mengalami luka-luka.

"Ini merupakan kecelakaan tunggal. Korban tewas merupakan penumpang, sementara sopir mininus mengalami luka berat," kata Kasubdit Penegagak Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Riau, AKBP Eko Wimpiyanto Kamis (15/8/2019).

Kejadian itu berawal saat mobil Avanza nomor polisi BA 1883 DL bergerak dari arah Sumbar menuju Pekanbaru, Riau. Mobil yang dikemudikan Abdul Rahim sampai di lokasi kejadian sekitar pukul 4.30 WIB. Saat sampai di tikungan mobil yang melaju kencang hilang kendali.

Mobil yang bermuatan delapan orang ini masuk ke dalam jurang sedalam 30 meter. Saat kejadian kondisi jalan hujan dan berkabut.

Tidak lama petugas dan warga datang ke lokasi serta mengevakusi para korban dari dalam jurang. Para korban meninggal dan luka luka dibawa ke rumah sakit. Mereka merupakan warga Sumatera Barat.

"Delapan orang di dalam mobil itu berencana mau ke Pekanbaru. Tujuannya mau melihat keluargnya kemalangan. Kecelakaan ini terjadi karena kelalaian sopir yang mengantuk," tambah Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4405 seconds (0.1#10.140)