Pemadaman Listrik di Kota Medan Akibat Terbakarnya CO

Senin, 12 Agustus 2019 - 14:28 WIB
Pemadaman Listrik di Kota Medan Akibat Terbakarnya CO
Pemadaman Listrik di Kota Medan Akibat Terbakarnya CO
A A A
MEDAN - Adanya gangguan jaringan yang menyebabkan terbakarnya alat pengaman jaringan Cut Out (CO) hingga terjadi pemadaman listrik di sebagian Kecamatan Kota Medan , Sumatera Utara (Sumut). Sebagian Kota Medan sempat mengalami pemadaman listrik, di antaranya Kecamatan Medan Polonia, Medan Johor, Medan Deli, dan Medan Helvetia sejak Minggu (11/8/2019) hingga Senin (12/8/2019).

Manajer Komunikasi PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara (Sumut), Rudi Artono menjelaskan, pemadaman yang terjadi di sebagian Kota Medan bukan dilakukan secara bergilir dan memang ada gangguan jaringan. "Tidak ada pemadaman bergilir bang. Hanya gangguan jaringan," jelasnya kepada SINDOnews, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, pemadaman listrik di sebagian Kota Medan ini disebabkan gangguan jaringan yang mengakibatkan terbakarnya CO. "Ada gangguan jaringan yang berdampak padam daerah kerja Medan Utara, sehingga menyebabkan CO terbakar dan harus dilakukan penggantian material," terangnya.

Sebelumnya, sejumlah kecamatan di Kota Medan mengalami pemadaman listrik secara bergilir. Meski tidak berangsur lama, namun sudah mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan saat warga sedang melaksanakan ibadah Idul Adha. Sejauh ini, akibat pemadaman di Sumut belum ada kompensasi yang diberikan kepada pelanggan.
(rhs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1597 seconds (11.210#12.26)