5 Ruko di Tengah Kota Pasuruan Hangus Dilalap Si Jago Merah

Selasa, 06 Agustus 2019 - 21:48 WIB
5 Ruko di Tengah Kota Pasuruan Hangus Dilalap Si Jago Merah
5 Ruko di Tengah Kota Pasuruan Hangus Dilalap Si Jago Merah
A A A
PASURUAN - Kebakaran hebat meluluhlantakan lima rumah toko atau ruko di Jalan Wahidin, Kelurahan Petamanan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan Jawa Timur, Selasa sore (6/8/2019). Titik api pertama kali muncul dari atap belakang ruko hingga merembet ke ruko lainnya.

Dugaan sementara disebabkan karena konsleting arus listrik. Meski demikian tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kepulan asap hitam membumbung tinggi yang menghanguskan seluruh isi ke lima ruko di Jalan Wahidin Kelurahan Petamanan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan menjadi perhatian warga yang datang ke lokasi kebakaran.

Banyaknya material yang mudah terbakar seperti peralatan rumah tangga terbuat dari bahan plastik membuat kobaran api cepat membesar.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan seluruh penjaga toko yang berada di dalam lokasi kebakaran dipaksa untuk keluar oleh warga. Pasalnya api terus berkobar hingga ke atap lantai dua ruko apalagi dibarengi angin kencang.

Menurut Munawaroh saksi mata, api berasal dari gudang belakang ruko tempat perlengkapan rumah tangga. Dalam sekejab api kemudian menjalar ke ruko lain membuat seluruh isinya ludes dilalap api. Aparat kepolisian yang datang di lokasi kejadian masih menyelidiki penyebab kepastian kebakaran.

Kasat Reskrim Polresta Pasuruan AKP Selamet Santoso mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran. “Kita akan turunkan Tim Labfor Polda Jatim untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” kata dia.

Sekitar 2 jam kemudian api baru dapat dipadamkan setelah didatangkan dua unit mobil PMK yang datang terlambat ke lokasi kejadian.“Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp3 miliar,” tandasnya
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2858 seconds (0.1#10.140)