Fenomena Embun Beku Gunung Bromo Muncul Lagi

Selasa, 06 Agustus 2019 - 15:11 WIB
Fenomena Embun Beku Gunung Bromo Muncul Lagi
Fenomena Embun Beku Gunung Bromo Muncul Lagi
A A A
PROBOLINGGO - Sempat menghilang fenomena embun beku di Lautan Pasir Gunung Bromo muncul kembali, Selasa (6/8/2019). Udara dingin yang mencapai nol derajat celsius diduga menjadi pemicu munculnya fenomena ini.

Munculnya embun beku beberapa hari ini berdampak pada penghasilan jasa sewa jeep yang naik hingga 40 persen. Seperti yang terlihat di kawasan Wisata Gunung Bromo Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo yang ramai pada Selasa pagi (6/8/2019).

Menurut Benny penyedia jasa Jeep di Gunung Bromo, wisatawan rela berdatangan di pagi hari selain ingin menikmati mataahari terbit juga penasaran melihat fenomena embun beku yang terjadi di Kawasan Lautan Pasir Gunung Bromo.

“Sejak Bromo erupsi beberapa pekan lalu fenomena embun beku sempat menghilang dan kini sejak dua hari kemarin fenomena ini muncul kembali,” kata dia.

Menurut dia, titik ditemukannya fenomena embun beku masih sama dengan embun beku sebelumnya yaitu di kawasan Lautan Pasir Gunung Bromo di Sisi Lereng Bukit Mentigen dan turunan hendak menuju ke lautan pasir.

“Kabar munculnya embun beku ini berakibat kepada membludaknya kunjungan wisatawan yang penasaran dan ingin berkunjung ke wisata ini untuk melihat fenomena alam yang jarang terjadi,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5188 seconds (0.1#10.140)