Penjual Rawon Pecel Hemat Rp2 Juta per Bulan Setelah Gunakan Gas Bumi

Selasa, 30 Juli 2019 - 16:06 WIB
Penjual Rawon Pecel Hemat Rp2 Juta per Bulan Setelah Gunakan Gas Bumi
Penjual Rawon Pecel Hemat Rp2 Juta per Bulan Setelah Gunakan Gas Bumi
A A A
SURABAYA - Penjual rawon pecel di Pasar Pucang Anom, Surabaya, Liswati mengaku, bisa menghemat bahan bakar setelah menggunakan gas bumi bagi rumah tangga yang disalurkan oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sejak pertengahan 2016.

“Tagihan sebulan hanya sekitar Rp2,5 hingga Rp2,9 juta. Jadi dalam sebulan, saya bisa menghemat uang untuk bahan bakar sekitar Rp2 juta," aku Liswati saat ditemui di rumahnya, Pucang Arjo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (30/7/2019).

Di Surabaya, ada sekitar 26.762 Rumah Tangga yang telah menikmati aliran gas bumi di rumah. Pemerintah terus memaksimalkan penggunaan gas bumi untuk menekan angka subsidi energi dan ramah lingkungan.

Liswati mengaku sangat terbantu dengan adanya gas bumi, walaupun kadang dia mengeluh saat terkena denda karena telat membayar tagihan. "Walaupun saya sering kena denda karena telat membayar, tetap saja tagihannya jauh lebih kecil dibanding biaya yang dulu biasa saya keluarkan untuk beli gas tabung," ujarnya.

Sales Area Head PGN Area Surabaya-Gresik Misbachul Munir mengatakan bahwa saat ini PGN sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah terus berupaya memperluas jaringan gas (jargas) agar makin banyak masyarakat yang bisa menikmati suplai gas bumi. "Sebagai Sub Holding Gas, PGN siap menjalankan peran untuk semakin memperluas pemanfaatan gas bumi ke wilayah-wilayah yang belum terjangkau energi baik gas bumi," imbuhnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8324 seconds (0.1#10.140)