Pusat Nilai TPID Kota Gorontalo Berkinerja Terbaik

Kamis, 25 Juli 2019 - 21:42 WIB
Pusat Nilai TPID Kota Gorontalo Berkinerja Terbaik
Pusat Nilai TPID Kota Gorontalo Berkinerja Terbaik
A A A
JAKARTA - Pemerintah Pusat menilai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Gorontalo, berkinerja terbaik. Hal ini diwujudkan dari penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo, yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, kepada Wali Kota Gorontalo Marten Taha Kamis (25/7/2019) di Jakarta.

Marten Taha Wali Kota Gorontalo mengatakan rapat koordinasi ini selain dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada daerah, yang berhasil mengendalikan inflasi, juga membahas soal inflasi. Kota Gorontalo yang masuk dalam nominasi terbaik di wilayah Sulawesi, menurutnya merupakan hasil kinerja dari seluruh yang tergabung dari TPID Kota Gorontalo.

"Kota Gorontalo selama ini selalu menjaga tingkat inflasi, dengan melakukan berbagai program yang terkait dengan pengendalian inlfasi," ujar Wali Kota.

Program kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, yakni berkolaborasi dengan berbagai unsur untuk menekan inflasi. Serta menjaga kestabilan ekonomi di daerah, melalui harmonisasi program kegiatan antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan semua unsur termasuk produsen dan konsumen.

"Ketika harga barang-barang naik, pemerintah daerah harus mengatasi harga barang-barang naik. Sehingga harga barang itu bisa dijangkau oleh masyarakat. Masyarakat tidak harus ada intervensi dari pemerintah. Pemerintah daerah harus menjaga para produsen, supaya harga barang-barang tidak naik," tutur Wali Kota.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2916 seconds (0.1#10.140)